Home » » Tips Aman Mencuci Motor Kesayangan Anda

Tips Aman Mencuci Motor Kesayangan Anda

Written By Dracunito on 2014/09/04 | 20.12

Punya motor matic canggih dengan teknologi injeksi tentunya akan membanggakan, namun semakin canggih teknologinya, perawatan motor pun semakin agak ribet karena banyak pantangan yang harus dihindari. Teknologi inovasi injeksi ini juga sudah banyak digunakan pabrikan motor, salah satunya Yamaha yang mengganti beberapa varian motor karburator dengan varian injeksi yang dikenal lebih irit, laju kencang, punya respon mesin lebih cepat dan lebih ramah lingkungan.

Namun ada yang perlu diperhatikan saat akan mencuci motor yang menggunakan teknologi injeksi. Karena ada perangkat yang pada motor injeksi yang tidak tahan air. Kendati perangkat tersebut sudah dibekali kedap air tapi harus tetap waspada, Karena jika sampai perangkat injeksi ada yang rusak, maka siap-siap merogoh kocek lebih dalam.

Nah buat matickers yang motornya sudah mengusung mesin injeksi, ada trik jitu mencuci motor matic injeksi. Simak disini yuk..

1. ECM, throttle body, dan soket

Ketiga bagian ini biasanya letaknya terpisah. Kalau throttle body dan soket biasanya terletak pada bagian atas mesin. Jadi untuk mencuci wilayah mesin harus hati-hati.

2. Cara menyemprot

Teknik menyemprot yang benar yaitu dari atas kebawah, jangan sampai dari bawah keatas. Hal ini ditujukan agar throttle bodi dan soket terhindar dari tekanan air secara terus menerus yang bisa menyebakan kerusakan pada kedua perangkat tersebut.

3. Posisi ECM

Letak ECM biasanya ada pada bagian atas spatbor belakang. Untuk mencuci spatbor belakang tak perlu disemprot terus menerus. Cara yang paling baik yaitu seka dulu dengan sikat dan lap, baru dibilas dengan menyemprotnya. Dengan cara ini ECM tetap aman dari percikan air.

Setelah mengetahui cara mencuci motor injeksi yang benar, matickers punya cara untuk mengamankan piranti injeksi saat mencucinya. Selamat mencoba.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Provider Berita - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger